Sistem pemberian pakan yang berhasil menghemat dana $ 2 juta

Umitron, produsen sistem pemberian makan berbasis AI, telah mendapatkan pendanaan US $ 2 juta untuk sebuah proyek yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan petani rainbow trout di Peru.

Laboratorium inovasi Inter-American Development Bank (IDB) mendanai proyek tersebut, dengan harapan dapat meningkatkan keberlanjutan ekonomi dan lingkungan dari industri pertanian ikan trout Lake Titicaca.

Danau Titicaca, yang memiliki suhu stabil sepanjang tahun dan perairan yang jernih dan bersih memiliki kondisi sempurna untuk menumbuhkan trout pelangi
Danau Titicaca, yang memiliki suhu stabil sepanjang tahun dan perairan yang jernih dan bersih memiliki kondisi sempurna untuk menumbuhkan trout pelangi
Umitron akan menyediakan sistem untuk Piscifactorias de los Andes (Piscis), salah satu petani trout terbesar di Peru, yang juga mengoperasikan dua fasilitas pemrosesan trout yang menciptakan produk bernilai tinggi untuk diekspor ke pasar Asia, Amerika Utara, dan Eropa. Piscis memiliki rencana pertumbuhan yang ambisius dan sedang mencari peluang untuk memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan operasi mereka.

Industri trout lokal Peru sedang tumbuh, dengan 100.000 ton produksi pada tahun 2016 - angka yang diproyeksikan akan tumbuh menjadi 221.000 ton pada tahun 2030.

Menurut Umitron, teknologi pemberian makan AI-nya memungkinkan setiap kandang dimonitor dan diberi makan dari jarak jauh, mengurangi kebutuhan petani untuk berada di kapal dalam cuaca berbahaya, sementara pengumpan otomatis juga memiliki kemampuan untuk mengurangi pemberian makanan berlebih dan meningkatkan efisiensi penggunaan pakan secara keseluruhan . Ini menguntungkan garis bawah petani, dan kesehatan lingkungan dengan mengurangi kemungkinan kondisi yang menyebabkan mekar ganggang yang berbahaya.


"Melalui operasi kami sehari-hari, kami melihat tantangan dalam akuakultur dari berbagai perspektif seperti tingkat teknologi, stabilitas dan keamanan pasokan makanan, dan kelestarian pertanian dan lingkungan pertanian jangka panjang. Mencari solusi memerlukan kolaborasi tanpa batas antara masyarakat dan sektor swasta. Kami sangat senang memulai proyek ini dengan IDB Lab dan Abaco / Piscis untuk menciptakan model yang sukses untuk pertumbuhan di masa depan. Kami berharap kolaborasi yang didorong oleh teknologi ini mendorong budidaya perikanan berkelanjutan dan berkontribusi pada ekonomi lokal dan masalah global, "kata Masahiko Yamada, MD Umitron.

Hibah $ 2 juta akan digunakan oleh Umitron dan Piscis untuk menguji dan mengkalibrasi teknologi. Selain itu, dana akan digunakan untuk melatih produsen lokal untuk meningkatkan keakraban mereka dengan produk, dan untuk mengembangkan rencana peningkatan sistem untuk menjangkau petani lain di wilayah Danau Titicaca. Tujuan akhirnya adalah untuk menerapkan teknologi pemberian makan akuakultur berbasis data yang real-time untuk para petani di Peru dan, akhirnya, seluruh Amerika Latin.

Melalui investasi berdampak, Umitron sekarang mencari kemitraan swasta publik yang serupa di mana mereka dapat membantu produsen akuakultur untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memberikan produk berkualitas tinggi yang ditanam secara berkelanjutan baik di Amerika Latin maupun di luarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis-jenis Alat Tangkap Ikan Menurut Klasifikasi FAO

Cara Panen dan Penanganan Pascapanen Ikan Mas

Cara Budidaya Ikan Papuyu